Saturday, April 7, 2012

Buletin Bulan April 2012


Redaksi

Felicia Lukito





e-mail






dokumentasi




RENUNGAN  ROHANI

Asuhan:
Rm. Reinier Van Leeuwen, SCJ


Salah Paham

 
Masyarakat sering keliru memahami pribadi Yesus. Maksud pernyataan-Nya juga banyak yang tidak mereka mengerti, seperti saat Yesus berkata bahwa diri-Nya adalah roti kehidupan, roti yang turun dari surga, atau air sumber hidup. Ketidakmengertian ini tak jarang menimbulkan sungut-sungut, bahkan penolakan terhadap-Nya.

Kali ini orang-orang bingung memahami pemberitahuan Yesus tentang kepergian-Nya. Mereka menyangka Yesus mau bunuh diri! Yesus pun kemudian menjelaskan tentang asal-usul diri-Nya, juga tentang cara kepergian-Nya nanti.

Ia bukan dari dunia ini, melainkan dari Bapa. Pada saatnya Ia akan pergi dengan cara ditinggikan oleh manusia. Pergi di sini berarti mati, sedangkan ditinggikan mengacu pada kematian Yesus di kayu salib. Salib adalah peristiwa yang menentukan. Di situlah Yesus akan memperlihatkan identitas diri-Nya yang sejati. Karena itu, meski mengerikan, Ia siap menanggung semuanya.

Saat memanggul salib nan berat, kita sering menangis. Derita datang tiada henti, Tuhan rasanya tak mau peduli. Jangan salah paham. Bercermin pada peristiwa Yesus, salib justru akan menunjukkan identitas kita, apakah kita ini orang yang mudah menyerah pada keadaan ataukah pribadi yang berani menerima tantangan. Panggullah salib dengan tabah. Ingat, Ia yang telah mengutus kita senantiasa menyertai kita. Ia tak pernah membiarkan kita sendiri.

Sumber:Johannes Jarot Hadianto
www.hidupkatolik.com

Terkadang kita merasa lemah, melihat orang lain bisa lebih kuat dan sukses melewati kesusahannya. Terkadang kita merasa lelah telah begitu lama berdoa namun pertolongaNya tak kunjung datang juga.

Mungkin kita salah melihat bantuanNya hanya lewat mata kepala kita, tapi tak melihat dalam mata hati kita. Tuhan begitu sempurna memberikan kehidupan dari hari ke hari. Nafas, hati, dan pikiran kita adalah modal dan anugerah Tuhan yang harus kita syukuri, agar tiap tiap harinya kita bisa sabar lewati semua permasalahan hidup ini. Tak ada masalah yang di timpakan melewati batas kemampuan kita, butuh kesabaran dan iman yang kuat untuk lewati itu semua.

Orang yang Tuhan pakai, bukanlah orang yang sempurna dan kuat, melainkan orang yang lemah yang hidupnya bersungguh sungguh didalam iman Tuhan.

Sumber:bundapenolong.blogspot




ULANG  TAHUN



Kami mengucapkan selamat hari ulang tahun bagi para umat yang merayakannya :



12/04    Cecilia Sinarwati

12/04     Nichole Sienna

13/04    Antonia Liliani K
13/04    Fenny Diana T
17/04    Lissa Sutrisno
22/04    Doris Tandubuana

24/04    Claudia

24/04    Melvin Hendra O

25/04    Eldo Alberto

26/04    Lara Adianto



Laporan Keuangan
Maret12

Saldo Awal: $ 2,030.43
Pemasukan:         $    0.00
Pengeluaran:        $    0.00
Saldo Akhir:         $ 2,030.43

Hasil kolekte  sebesar $ 122.50 dan diserahkan kepada rumah biara
***



Agenda

mei’12



Misa Minggu Pentakosta:



Dilanjutkan dengan ramah tamah.



Waktu:

Minggu, 27 Mei 2012

Pukul: 12:30

Tempat:

Kapel Biara SCJ

2830 Est Boulevard Gouin

Montreal, QC - H2B 1Y7














Segenap Pengurus

KKI-Montreal mengucapkan terima kasih kepada:



Fr. Claude Bédard, SCJ

Rm. Reinier Van Leeuwen, SCJ



para umat yang telah berpartisipasi dalam konsumsi,  membantu persiapan acara dan yang hadir dalam misa serta perayaan Paskah yang  tidak dapat kami sebutkan satu persatu, kami ucapkan



Selamat Hari Paskah



Semoga kebangkitanNya membawa semangat baru untuk meneladani kasih-Nya dalam hidup kita.

No comments:

Post a Comment