Saturday, September 17, 2011

Buletin Edisi Bulan Agustus 2011

REDAKSI
Felicia Lukito



E-MAIL
kki_montreal@yahoo.com

DOKUMENTASI
www.kkimontreal.blogspot.com


RENUNGAN ROHANI
Asuhan:
Rm. Reinier Van Leeuwen, SCJ


“Kita Mengharapkan Apa Yang Tidak Kita Lihat”


Kesabaran adalah ajaran keselamatan yang diberikan Tuhan, Guru kita. Barangsiapa bertahan hingga akhir akan diselamatkan. Dan lagi: “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Saudara-saudara terkasih, kita harus bertahan dan bertekun apabila kita hendak memperoleh kebenaran dan kemerdekaan yang boleh kita harapkan; iman dan harapan adalah makna inti dari menjadi seorang Kristiani, akan tetapi agar iman dan harapan berbuah, dibutuhkan kesabaran.

Kita tidak mencari kemuliaan sekarang, pada masa kini, tetapi kita mencari kemuliaan mendatang, sebagaimana diajarkan St Paulus ketika ia mengatakan: Kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya? Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun. Adalah perlu menanti dengan sabar apabila kita rindu disempurnakan dalam apa yang telah kita mulai, dan apabila kita rindu menerima dari Allah apa yang kita harapkan dan percaya.

Di tempat lain Rasul yang sama menasehati dan mengajarkan kepada orang yang benar, dan mereka yang giat dalam perbuatan-perbuatan baik, dan mereka yang mengumpulkan bagi dirinya harta pusaka di surga melalui ganjaran yang Allah berikan kepada mereka. Mereka juga harus bersabar, sebab ia mengatakan: Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman. Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai.

Paulus mengingatkan kita untuk jangan jemu-jemu berbuat baik melalui ketidaksabaran, untuk tidak dikacaukan atau dikuasai oleh pencobaan-pencobaan dan dengan demikian menyerah di tengah ziarah pujian dan kemulian kita, serta membiarkan perbuatan-perbuatan baik kita di masa lalu menjadi tak berguna sebab apa yang telah dimulai tidak sampai diselesaikan.

Akhirnya, Rasul, ketika berbicara mengenai kasih, menggabungkannya dengan ketekunan dan kesabaran. Kasih itu, demikian katanya, selalu sabar dan murah hati; ia tidak cemburu; ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong; ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Kasih menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Rasul menunjukkan bahwa kasih dapat tegar dan bertahan sebab kasih telah belajar bagaimana menanggung segala sesuatu.

Dan di tempat lain ia mengatakan: Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera. Ia menunjukkan bahwa baik persatuan maupun perdamaian tak dapat dipelihara terkecuali sesama saudara saling menghargai satu sama lain dengan penuh kesabaran dan memelihara ikatan damai sejahtera melalui sarana kesabaran.
Sumber Yesaya online

AGENDA
SEPTEMBER’11
Misa Biasa:
Dilanjutkan dengan ramah tamah

Waktu:
Hari Minggu, 18 September 2011
Pukul 11:00

Tempat:
Kapel Biara SCJ
2830 Est Boulevard Gouin
Montreal, QC - H2B 1Y7


LAPORAN KEUANGAN
JULI’ 11
Saldo Awal: $ 1,744.93
Pemasukan: $ 10.00
Pengeluaran: $ 50.00
Saldo Akhir: $ 1,704.93

Hasil kolekte sebesar $ 81.00 diserahkan kepada rumah biara SCJ Montreal.

***

ULANG TAHUN

Selamat hari ulang tahun bagi para umat yang merayakannya.

22 Agst Devin Oswald
26 Agst Jesselyn Yong
26 Agst Lidyana
28 Agst Iwan
04 Sept Tracy
07 Sept Indra Hendrawan
***

Kami mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah berpartisipasi dalam
ziarah Rohani di
Shrine Sacred Heart at Beauvoir, Sherbrooke
13 Agustus, 2011



Puji Syukur atas terkabulnya doa Novena 3X Salam Maria.
Kuasa Doa adalah mujizat yang tidak mungkin di mata manusia menjadi nyata di mata Tuhan.
Terima Kasih,
Karina

***
Rm. Reinier Van Leeuwen, SCJ serta Segenap Keluarga Besar
KKI-Montreal
Mengucapkan Selamat Kepada

Sdri. Maria Kristina Karina

Atas berkat Tuhan sehingga boleh menetap di Canada
dan berkumpul dengan dua buah hati

***

No comments:

Post a Comment